Temperamen Tokoh dalam Kartun Doraemon


Doraemon merupakan Salah satu kartun yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, khususnya anak-anak. Dalam  kesempatan kali ini saya akan menganalisis tipe-tipe temperamen Tokoh dalam kartun Doraemon .
1. Doraemon


150 Gambar Kartun Doraemon Paling Lucu | Lampu Kecil



Doraemon merupakan tokoh yang memiliki sifat Melankolis atau Si Sempurna. Melankolis diebut juga tipe temperamen yang pailng kaya, hal tersebut dapat dibuktikan karena Doraemon memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh tokoh lainnya dalam kartun tersebut. Namun walaupun demikian Doraemon tetap menggunakan kekuatan atau kejaiban yang ia miliki berupa kantung Doraemon untuk menolong orang-orang yang membutuhkan bantuannya.


2. Nobita



TOKOH TOKOH DORAEMON #Nobita – afa fadhyla

Tokoh lain yang ada dalam kartun Doraemon adalah Nobita. Tipe Saungin adalag tipe yang cocok menggambarkan tokoh Nobita. Tipe yang sangat semangat, nampak ceria dan juga gayangya yang gaduh sering kali ditampilkan oleh Nobita. Nobita juga merupakan tokoh yang sangat suka berbicara.

3. Shizuka

5 Sifat Positif dari Karakter Kartun Doraemon Ini Patut Kita Tiru

Plegmatis atau Si Pecinta Damai nampaknya melekat dalam tokoh Shizuka. Plegmatis merupakan seseorang yang memiliki sifat alamiah pendamai, tidak suka kekerasan mekipun terkadang pasi dan pemalas. Sifat plegmatis sering kali ditunjukkan Shizuka apabila terdapat teman-temanmya yang bertengkar ia akan selalu menjadi pendamai dalam situasi terebut.

4. Suneo
Seberapa Kaya Suneo Si Anak Sultan di Serial Doraemon? Segini Total  Kekayaannya - Semua Halaman - Hai

Sama dengan Nobita, Suneo juga merupakan tokoh Sanguin atau si super star. Dapat kita lihat Suneo selalu menunjukkan rasa percaya dirinya dalam setiap penampilan. Suaranya yang lucu juga cenderung gayanya gaduh ialah sifat yang dimiliki tipe sanguin ini.

5. Giat
Meski Jahat, Giant Doraemon Punya 3 Sifat Wajib Dicontoh - News &  Entertainment Fimela.com

Tokoh berbadan besar tersebut adalah Giant.Korelis atau si kuat adalah julukan yang patut diberikan kepada Giant. Seseorang korelis memiliki kemauan yang kera dalam mencapai sesuatau juga ia merupakan orang yang berapi-api. Sangat terlihat dalam setiap tingkahnya atau dalam  menghadapi  sesuatu Giant selalu mengedepankan emosionalnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulas Pengembangan Diri Pada Tokoh Melalui 7 Habits (Stephen R) dan AQ

Semua Bisa Kuliah